Calon peserta didik baru melakukan pendaftaran secara online pada situs web ppdb.bantenprov.go.id
02
Calon peserta didik baru melakukan pendaftaran secara mandiri dan mengunggah dokumen persyaratan.​
03
Calon peserta didik baru memilih sekolah tujuan serta konsentrasi keahlian yang dipilih.​
04
Calon peserta didik baru mencetak bukti pendaftaran online.​
05
Operator sekolah melakukan verifikasi pendaftaran secara online
06
Calon peserta didik baru wajib mengikuti tes minat dan bakat sesuai jadwal.​
07
Calon peserta didik baru melihat hasil seleksi dan pengumuman secara online di situs web ppdb.bantenprov.go.id
08
Calon peserta didik baru yang dinyatakan diterima wajib melakukan Daftar Ulang.​
syarat
Pendaftaran
Bacalah dengan teliti
Sebelum mendaftar, pastikan Anda telah membaca seluruh tata cara pendaftaran dan jadwal kegiatan. Selain itu, siapkan juga dokumen-dokumen yang diperlukan untuk proses unggah (upload).
Ijazah SMP/MTs/Sedejarat untuk lulusan tahun sebelumnya (Asli/Copy Legalisir).
Surat Keterangan Lulus/SKL untuk lulusan 2024 (Asli).
Nilai Rapor semester 1-5 Nilai Aspek Pengetahuan (Copy Legalisir)
Sertifikat/Piagam Penghargaan Bidang Akademik/Non Akademik (Asli Jika Ada).
Kartu Keluarga/Akte Kelahiran (Asli).
Pas Foto Ukuran 3x4 Background Merah (2 Lembar)
Info Penting !!
Untuk memudahkan pendaftaran online, scan atau foto setiap dokumen dalam format JPG/JPEG/PDF (maksimal 1 MB per file). Beri nama file dengan format yang jelas, misalnya: "skl_nama pendaftar".
Khusus untuk MTs, nilai Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dihitung sebagai rata-rata dari nilai-nilai mata pelajaran berikut: Al-Quran Hadits, Akidah dan Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam.
Untuk pendaftar diluar provinsi banten melampirkan surat rekomendasi dari KCD Kab. Tangerang